Syarat dan Panduan Membuat ATM BCA Xpresi

  • 3 min read
  • Oct 10, 2023
Syarat dan Panduan Membuat ATM BCA Xpresi

Syarat Membuat ATM BCA Xpresi

ATM adalah salah satu fasilitas perbankan modern yang sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satu bank yang menyediakan layanan ATM adalah Bank Central Asia (BCA). BCA Xpresi adalah jenis kartu ATM BCA yang dikeluarkan dalam kemitraan dengan Xpresi, sebuah program loyalitas belanja yang populer di Indonesia. Untuk dapat memiliki ATM BCA Xpresi, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Artikel ini akan membahas syarat-syarat tersebut dengan rinci.

1. Menjadi Nasabah BCA

Syarat pertama untuk mendapatkan ATM BCA Xpresi adalah menjadi nasabah BCA. Jika Anda belum menjadi nasabah BCA, Anda harus membuka rekening tabungan BCA terlebih dahulu. Proses pembukaan rekening tabungan BCA dapat dilakukan di cabang-cabang BCA terdekat atau melalui layanan online BCA. Anda harus menyediakan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti kartu identitas, NPWP, dan bukti alamat.

2. Mengisi Formulir Pendaftaran

Setelah menjadi nasabah BCA, langkah selanjutnya adalah mengisi formulir pendaftaran ATM BCA Xpresi. Formulir tersebut dapat diambil di cabang-cabang BCA atau diunduh melalui website resmi BCA. Pastikan Anda mengisi formulir dengan lengkap dan jelas. Beberapa informasi yang mungkin diminta dalam formulir pendaftaran termasuk nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan informasi rekening BCA Anda.

3. Melampirkan Foto dan Tanda Tangan

Untuk memproses permohonan ATM BCA Xpresi, Anda perlu melampirkan foto dan tanda tangan Anda pada formulir pendaftaran. Foto yang digunakan harus ukuran paspor dengan latar belakang berwarna putih. Pastikan foto Anda jelas dan terlihat dengan baik. Tanda tangan juga harus dibuat dengan tinta hitam pada area yang disediakan dalam formulir pendaftaran.

4. Menyetujui Syarat dan Ketentuan

Sebagai calon pemegang ATM BCA Xpresi, Anda harus menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. Syarat dan ketentuan tersebut mencakup kebijakan penggunaan ATM, biaya-biaya yang terkait dengan penggunaan ATM, dan tanggung jawab Anda sebagai pemegang kartu. Pastikan Anda membaca dan memahami syarat dan ketentuan tersebut sebelum menandatanganinya.

5. Mengaktifkan Kartu ATM

Setelah semua persyaratan terpenuhi dan formulir pendaftaran lengkap, Anda dapat mengajukan permohonan untuk mengaktifkan kartu ATM BCA Xpresi. Biasanya, proses pengaktifan hanya membutuhkan waktu beberapa hari kerja. Setelah kartu aktif, Anda dapat mulai menggunakan ATM BCA Xpresi untuk melakukan transaksi perbankan seperti penarikan tunai, transfer, pembayaran tagihan, dan pengisian pulsa.

Kesimpulan

Untuk menjadi pemegang ATM BCA Xpresi, Anda perlu memenuhi beberapa syarat, seperti menjadi nasabah BCA, mengisi formulir pendaftaran, melampirkan foto dan tanda tangan, menyetujui syarat dan ketentuan, serta mengaktifkan kartu ATM. Dengan ATM BCA Xpresi, Anda dapat dengan mudah mengakses layanan perbankan dan menikmati berbagai manfaat dari program loyalitas Xpresi. Pastikan Anda memahami syarat-syarat tersebut dan mengikuti langkah-langkah yang diperlukan untuk memiliki ATM BCA Xpresi yang berguna dalam kehidupan sehari-hari Anda.

FAQ – Syarat dan Panduan Membuat ATM BCA Xpresi

FAQ – Syarat dan Panduan Membuat ATM BCA Xpresi

Syarat-syarat apa saja yang perlu dipenuhi untuk membuat ATM BCA Xpresi?

Syarat-syarat menggunakan ATM BCA Xpresi

1. Berumur minimal 17 tahun.

2. Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan fotokopi.

3. Membawa NPWP atau surat keterangan tidak punya NPWP.

4. Tidak dalam daftar hitam (D-HITAM) nasabah bank.

5. Membuat saldo awal sebesar Rp 50.000,- atau lebih.

Berapa lama proses pembuatan ATM BCA Xpresi?

Waktu yang dibutuhkan untuk pembuatan ATM BCA Xpresi

Proses pembuatan ATM BCA Xpresi biasanya dapat diselesaikan dalam waktu 1-2 minggu setelah semua persyaratan terpenuhi.

Berapa biaya pembuatan ATM BCA Xpresi?

Biaya pembuatan ATM BCA Xpresi

Biaya pembuatan ATM BCA Xpresi adalah sebesar Rp 25.000,-

Apakah bisa membuat kartu ATM BCA Xpresi jika belum memiliki Rekening BCA?

Pembuatan kartu ATM BCA Xpresi tanpa memiliki Rekening BCA

Ya, Anda dapat membuat kartu ATM BCA Xpresi tanpa harus memiliki Rekening BCA.

Apakah ATM BCA Xpresi dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri?

Kemampuan ATM BCA Xpresi untuk transaksi internasional

Sayangnya, ATM BCA Xpresi tidak dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri. Namun, Anda dapat menggunakan kartu kredit atau kartu debit BCA utama untuk transaksi internasional.

  Semua Tentang Bunga Tabungan Simpedes BRI yang Perlu Anda Tahu