Hewan Termahal di Dunia: Keunikan dan Harganya

  • 2 min read
  • Oct 07, 2023
Hewan Termahal di Dunia: Keunikan dan Harganya

Hewan Termahal di Dunia: Keajaiban dan Keunikan dalam Kingdom Binatang

Hewan-hewan menghuni suatu tempat tak tergoyahkan dalam dunia kita. Dari yang terkecil hingga yang terbesar, dari yang paling hidup-hidup hingga yang punah. Dan kemudian ada juga hewan-hewan yang hadir dengan label mahal di antara para penghuninya. Di dalam artikel ini, kita akan merenungkan keajaiban dan keunikan dari hewan-hewan termahal di dunia.

Berlian Mandarin: Katak yang Memukau

Berlian Mandarin, atau lebih dikenal dengan nama ilmiah Dendrobatidae, adalah salah satu hewan yang termahal di dunia. Hewan kecil yang memiliki warna-warna cerah dan menarik yang membuat siapa saja terpesona dengan keindahannya. Harga tinggi berlian Mandarin adalah hasil dari kesulitan untuk mengumpulkannya dan juga karena warna cerah yang memukau.

Burung Cendrawasih Kuning: Keanggunan dalam Penerbangan

Burung cendrawasih selalu dikembangkan sebagai simbol keanggunan dan kemewahan. Namun, yang membuat burung cendrawasih kuning menjadi salah satu hewan termahal di dunia adalah bulu kuningnya yang sangat langka dan sulit untuk didapatkan. Ini menyebabkan harganya meroket di pasar dan menjadi impian bagi para kolektor burung.

Bintang Laut Merah: Kecantikan di Dasar Laut

Tidak hanya hewan-hewan darat yang memiliki harga tinggi, namun juga beberapa spesies laut. Salah satunya adalah Bintang Laut Merah, yang berhasil masuk dalam daftar hewan termahal di dunia. Dikenal dengan nama ilmiah Tosia Aurantia, bintang laut ini memiliki warna merah menyala yang indah dan langka di dasar laut. Permintaan yang tinggi dan sumber daya yang terbatas membuat harganya melambung tinggi.

Kuda Balap Berlian Hitam: Keanggunan pada Empat Kaki

Dalam dunia kuda balap, Kuda Balap Berlian Hitam adalah salah satu hewan yang menjadi pusat perhatian. Kuda ini memiliki keindahan tersendiri dengan bulu cokelat gelap yang sangat langka. Harga tinggi yang melekat pada kuda ini didasarkan pada kepercayaan tradisional yang menyebutkan bahwa mereka membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Perpaduan antara keindahan visual dan mitos ini menjadikannya salah satu hewan paling mahal.

Kumbang Raja Derby: Kecantikan dalam Bentuk Kecil

Tidak ada hewan yang menunjukkan keindahan dan keanggunan dalam bentuk kecil seperti Kumbang Raja Derby. Kumbang yang langka ini hanya ditemukan di daerah tertentu di Inggris dan dengan jumlah yang sangat terbatas. Bulu kumbang ini memiliki kilauan indah yang memantulkan warna-warna pelangi yang menakjubkan. Karena kelangkaannya dan keindahannya, harga kumbang ini melejit tinggi.

Kesimpulan

Hewan-hewan termahal di dunia mendemonstrasikan keajaiban dan keunikan yang dimiliki oleh kingdom binatang. Dari keindahan warna yang memukau hingga keanggunan yang tak tergantikan, hewan-hewan ini mengingatkan kita akan keberagaman alam dan betapa berharganya setiap jasad hidup. Meskipun harganya tinggi, hewan-hewan ini memberikan pelajaran berharga tentang keindahan, keunikan, dan keragaman dunia ini. Marilah kita bergembira dalam keberadaan mereka dan saling menjaga agar keajaiban ini tetap ada untuk generasi mendatang.

FAQ: Hewan Termahal di Dunia

Frequently Asked Questions

Hewan termahal di dunia apa saja?

Hewan termahal di dunia apa saja?

Ada beberapa hewan termahal di dunia, antara lain kelinci Angora, kuda Friesian, anjing Tibetan Mastiff, dan burung Kakatua Seram.

Apa yang membuat hewan-hewan ini menjadi termahal?

Apa yang membuat hewan-hewan ini menjadi termahal?

Harga hewan termahal dapat ditentukan oleh faktor-faktor seperti keunikan, langka, serta permintaan tinggi dari kolektor hewan.

Berapa harga hewan termahal di dunia?

Berapa harga hewan termahal di dunia?

Harga hewan termahal di dunia bervariasi, tetapi beberapa di antaranya dapat mencapai puluhan hingga ratusan ribu dolar.

Apa keunikan dari kelinci Angora?

Apa keunikan dari kelinci Angora?

Keunikan dari kelinci Angora terletak pada bulunya yang sangat lebat dan halus, sehingga sering digunakan dalam industri fashion.

Mengapa anjing Tibetan Mastiff menjadi hewan termahal?

Mengapa anjing Tibetan Mastiff menjadi hewan termahal?

Anjing Tibetan Mastiff menjadi hewan termahal karena dianggap langka, memiliki penampilan yang megah, dan adalah salah satu ras anjing tertua di dunia.

  Cara Membuat Twibbon Ramadhan dengan Mudah