Cara Membisukan Story Instagram Orang Lain

  • 3 min read
  • Oct 10, 2023
Cara Membisukan Story Instagram Orang Lain

Cara Mute Story IG Orang Lain

Story Instagram adalah fitur yang telah menjadi pencitraan diri digital bagi banyak orang. Ketika seseorang Anda ikuti membagikan momen hariannya di story mereka, Anda bisa melihat dan merasakan apa yang mereka alami. Namun, terkadang ada situasi di mana Anda mungkin ingin memutar suara story dari seseorang menjadi bisu tanpa diketahui oleh mereka. Artikel ini akan memberi Anda panduan langkah demi langkah tentang cara mematikan suara story Instagram orang lain tanpa diketahui oleh mereka.

Kenapa Mute Story IG Orang Lain?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin ingin mematikan suara story Instagram orang lain. Salah satu alasan utama adalah menghindari konten yang tidak diinginkan atau mengganggu dalam feed Anda. Misalnya, jika seseorang sering mengunggah story dengan volume suara yang terlalu keras atau berisi konten yang tidak menarik bagi Anda, mute story mereka bisa menjadi solusi yang tepat.

Selain itu, mematikan suara story juga bisa membantu menjaga privasi Anda. Terkadang, Anda mungkin tidak ingin orang lain tahu bahwa Anda tidak mengikuti setiap update story mereka, dan mute story dapat memberikan rasa privasi yang diinginkan tanpa mengganggu hubungan sosial online.

Langkah-Langkah Mematikan Suara Story IG Orang Lain

Berikut adalah langkah-langkah bagaimana cara mematikan suara story Instagram orang lain tanpa diketahui oleh mereka.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Pertama, pastikan Anda membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Pastikan juga Anda sudah masuk ke akun Instagram Anda sendiri.

Langkah 2: Temukan Story dari Orang yang Ingin Anda Mute

Setelah masuk ke aplikasi Instagram, cari story dari akun orang yang ingin Anda mute. Anda bisa menemukan story mereka di bagian atas halaman feed atau dengan melihat akun mereka secara langsung.

Langkah 3: Tekan dan Tahan Story Mereka

Sekarang, ketika Anda menemukan story dari akun orang yang ingin Anda mute, tekan dan tahan story tersebut. Biasanya akan muncul beberapa opsi, seperti membalas, mengirim pesan langsung, atau melihat profil pengguna.

Langkah 4: Pilih ‘Mute’

Dalam daftar opsi yang muncul, cari opsi ‘Mute’. Biasanya, tombol yang Anda cari akan berada di pojok kanan atas atau bawah. Pilih ‘Mute’ untuk mematikan suara story Instagram orang tersebut.

Langkah 5: Konfirmasi Mute

Setelah Anda memilih ‘Mute’, kemungkinan akan muncul opsi konfirmasi. Konfirmasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin mematikan suara story Instagram orang lain. Pilih ‘Ya’ atau ‘Mute’ untuk menyelesaikan proses.

Kesimpulan

Bagi mereka yang ingin mengontrol pengalaman mereka di Instagram, mematikan suara story Instagram orang lain bisa menjadi fitur yang sangat bermanfaat. Dengan langkah-langkah yang terperinci di atas, Anda dapat sekarang dengan mudah mematikan suara story dari orang lain tanpa diketahui oleh mereka. Ingatlah alasan mengapa Anda ingin melakukan itu dan pastikan Anda tetap menghormati privasi dan privasi diri mereka.

Pastikan juga untuk memeriksa pengaturan mute story Anda sendiri secara teratur, agar Anda tidak kehilangan momen penting dari cerita orang yang Anda ikuti. Dengan memiliki kendali penuh atas pengalaman konten Anda di Instagram, Anda dapat menjaga dan meningkatkan pengalaman Anda sendiri di platform ini.

Pertanyaan yang Sering Diajukan: Cara Membisukan Story Instagram Orang Lain

Pertanyaan yang Sering Diajukan: Cara Membisukan Story Instagram Orang Lain

Bagaimana cara membisukan story Instagram orang lain?

Untuk membisukan story Instagram orang lain, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda.

2. Cari nama pengguna atau teman yang ingin Anda bisukan story-nya.

3. Setelah menemukan akun tersebut, pergi ke halaman profilnya.

4. Di bagian atas halaman profil, Anda akan melihat opsi “Story”.

5. Tekan atau pilih opsi “Story” untuk melihat story terbaru orang tersebut.

6. Setelah story terbuka, klik ikon suara yang muncul di sebelah kanan bawah story tersebut.

7. Dengan mengklik ikon suara, story akan bisu dan Anda tidak akan mendengarnya lagi.

8. Untuk mengembalikan suara, klik ikon suara lagi.

Apakah orang tersebut dapat mengetahui jika saya membisukan story mereka di Instagram?

Tidak, orang tersebut tidak akan mendapatkan pemberitahuan apapun atau tahu jika Anda membisukan story mereka di Instagram.

Apakah saya masih bisa melihat story yang dibisukan di Instagram?

Ya, Anda masih dapat melihat story yang telah Anda bisukan di Instagram. Namun, story tersebut akan tetap bisu dan Anda tidak akan mendengarnya.

Apakah saya dapat membatalkan pembisuan pada story Instagram orang lain?

Ya, Anda dapat membatalkan pembisuan pada story Instagram orang lain. Caranya adalah dengan kembali ke story yang telah dibisukan dan mengklik ikon suara lagi. Setelah itu, Anda akan dapat mendengar suara dalam story tersebut.

Apakah ada batasan jumlah story yang dapat saya bisukan di Instagram?

Tidak, Anda dapat membisukan sebanyak mungkin story orang lain di Instagram sesuai dengan keinginan Anda.

  Mengenal Barang Antik Termahal di Dunia