Cara Cek Masa Tenggang Kartu Tri dengan Mudah

  • 2 min read
  • Oct 15, 2023
Cara Cek Masa Tenggang Kartu Tri dengan Mudah

Cara Cek Masa Tenggang Tri dengan Mudah dan Cepat

Telkomsel merupakan salah satu provider telekomunikasi yang populer di Indonesia. Dengan basis pelanggan yang besar, Telkomsel terus berusaha memberikan layanan terbaik kepada pengguna setianya. Salah satu layanan yang penting bagi para pengguna Telkomsel adalah masa tenggang atau masa aktif kartu Tri. Masa tenggang adalah periode waktu di mana kartu Tri masih bisa digunakan atau masih aktif sebelum akhirnya diblokir dan dianggap tidak aktif. Untuk mengecek masa tenggang kartu Tri dengan mudah dan cepat, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

1. Melalui SMS

Salah satu cara yang paling mudah dan cepat untuk mengecek masa tenggang kartu Tri adalah melalui SMS. Anda hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor 3636 dengan format INFO (tanpa tanda kutip). Setelah itu, Anda akan menerima balasan SMS yang berisi informasi mengenai masa tenggang kartu Tri Anda. Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup sebelum melakukan pengiriman SMS ini.

2. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Jika Anda menggunakan smartphone, Anda dapat melakukan pengecekan masa tenggang kartu Tri melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Play Store atau App Store. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, Anda perlu melakukan registrasi dengan memasukkan nomor Tri Anda. Setelah berhasil masuk, Anda dapat melihat masa tenggang kartu Tri Anda di menu Kartu Tri atau Infosel.

3. Melalui Website Resmi Telkomsel

Selain melalui SMS dan aplikasi MyTelkomsel, Anda juga bisa mengecek masa tenggang kartu Tri melalui website resmi Telkomsel. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunjungi website www.telkomsel.com dan mencari menu Cek Masa Tenggang Tri. Setelah itu, masukkan nomor Tri Anda dan ikuti petunjuk yang diberikan. Website resmi Telkomsel akan memberikan informasi mengenai masa tenggang kartu Tri Anda.

4. Melalui Menu USSD

Jika Anda tidak memiliki akses internet atau pulsa yang cukup untuk mengirim SMS, Anda masih dapat mengecek masa tenggang kartu Tri melalui menu USSD pada ponsel Anda. Caranya adalah dengan menekan kode *111# kemudian mengikuti petunjuk yang muncul di layar ponsel Anda. Setelah itu, pilih menu Cek Masa Tenggang atau yang serupa. Dalam beberapa detik, Anda akan menerima pesan yang berisi informasi mengenai masa tenggang kartu Tri Anda.

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek masa tenggang kartu Tri dengan mudah dan cepat. Penting untuk selalu memantau masa tenggang kartu Tri Anda agar tidak terblokir dan tetap bisa digunakan. Jangan lupa juga untuk mengingat tanggal kadaluwarsa kartu Tri agar Anda dapat melakukan pengisian pulsa atau memperpanjang masa tenggang secara tepat waktu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cara Cek Masa Tenggang Kartu Tri

Cara Cek Masa Tenggang Kartu Tri dengan Mudah

Bagaimana cara mengecek masa tenggang kartu Tri?

Untuk mengecek masa tenggang kartu Tri, cukup dial *111*1*1# lalu tekan panggil.

Informasi mengenai masa tenggang akan terlihat di layar ponsel Anda.

Apakah ada biaya untuk mengecek masa tenggang kartu Tri?

Tidak, tidak ada biaya yang dikenakan untuk mengecek masa tenggang kartu Tri.

Anda dapat mengetahui informasinya secara gratis.

Apakah masa tenggang kartu Tri dapat diperpanjang?

Ya, masa tenggang kartu Tri dapat diperpanjang dengan melakukan isi ulang dalam periode

masa tenggang sebelumnya berakhir. Isi ulang tersebut akan memperpanjang masa aktif kartu.

Berapa lama masa tenggang kartu Tri?

Masa tenggang kartu Tri memiliki durasi selama 60 hari setelah masa aktif kartu berakhir.

Jika kartu tidak diisi ulang dalam jangka waktu tersebut, kartu akan dinonaktifkan

dan tidak dapat digunakan lagi.

Bagaimana jika kartu Tri sudah melewati masa tenggang?

Jika kartu Tri sudah melewati masa tenggang, kartu akan dinonaktifkan dan tidak dapat digunakan lagi.

Anda perlu mengganti kartu dengan membeli kartu Tri baru serta melakukan registrasi ulang.

  Panduan Lengkap: Cara Mematikan Akun TikTok